Welcome!

Welcome to our community forums, full of great people, ideas and excitement. Please register if you would like to take part.

This is extra text with a test link..

Register Now

Announcement

Collapse
No announcement yet.

Polisi Santri Kawal Aksi Damai 212 di Makassar

Collapse
X
Collapse

  • Polisi Santri Kawal Aksi Damai 212 di Makassar

    Click image for larger version

Name:	Polisi Santri Kawal Aksi Damai 212 di Makassar.jpg
Views:	1
Size:	12,1 KB
ID:	2169

    MAKASSAR - Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Polda Sulsel) beserta Polrestabes Makassar akan menurunkan ratusan polisi santri saat doa bersama pada Jumat 2 Desember 2016 besok yang dipusatkan di Anjungan Losari Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

    "Polisi santri akan ikut doa bersama dengan ribuan jamaah lainnya untuk menyejukkan kondisi Indonesia termasuk di Sulsel," kata Kepala Bidang Humas Polda Sulsel Kombes Pol Frans Barung Mangera di Makassar, Kamis (1/12/2016).

    Menurut dia, diturunkannya polisi santri adalah bentuk kepedulian bahwa Polri bagian dari masyarakat dan warga negara yang juga peduli akan kondisi bangsa saat ini.

    Barung menyebutkan, jumlah seluruh personel yang diturunkan baik dari TNI dan Polri sebanyak 3.882 orang yang ditempatkan di Anjungan Losari dan di sejumlah lokasi strategis objek vital dan pusat perekonomian di Kota Makassar.

    "Doa bersama super damai dalam bentuk zikir bersama itu dimulai pukul 13.00 WITA sesudah salat Jumat. Tentunya mendapatkan pengawalan," paparnya kepada wartawan.

    Selain itu personel yang di siagakan tidak membawa senjata lengkap, hanya beberapa saja yang bertugas di pusat perekonomian seperti di jalan Somba opu tempat perdagangan emas berdekatan dengan lokasi doa bersama di Anjungan Losari.

    "Kami berupaya memberikan pelayanan terbaik. Mudah-mudah doa bersama besok bisa berjalan aman dan damai," harap Barung yang sebentar lagi bertugas di Surabaya sebagai Humas Polda Jawa Timur.

    Sebelumnya, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel AGH Sanusi Baco menyatakan doa bersama dua Desember 2016 adalah bentuk penyejukan terhadap masalah bangsa.

    "Doa bersama ini untuk menyejukan kondisi bangsa. Jangan ada gerakan-gerakan anarkis yang tidak diajarkan dalam ajaran islam," ujar Andre Gurutta ini.

    Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan doa bersama super damai untuk zikir bersama tersebut bertujuan menyejukkan kondisi di Indonesia salah satunya di Sulsel. Doa bersama yang dipusatkan di Anjungan Losari itu telah di setujui para ulama dan beberapa organisasi islam karena tujuannya lebih baik dari pada menggelar aksi di jalan.

    "Kami berharap agenda besok berjalan lancar doa bersama serta zikir bersama jamaah untuk menyejukkan bangsa Indonesia," harapnya.

    Polri dan TNI pun telah melaksanakan apel bersama di Lapangan Hasanuddin dalam hal pengamanan doa bersama besok.

    "Kita akan berikan tindakan tegas kepada para oknum yang ingin melakukan tindakan anarkis, apalagi mau merusak. Saya yakin masyarakat tahu mana yang baik dan buruk," tegas Kapolda Sulsel, Irjen Pol Anton charlyan usai apel persiapan di Lapangan Hasanuddin pagi tadi.

    Diketahui doa bersama serta zikir akan di laksanakan serentak di beberapa kota di Indonesia. Untuk Jakarta sebagai ibu kota Indonesia dipusatkan di Lapangan Monas. Gerakan ini merupakan rentetan dari kasus dugaan penistaan agama Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang saat ini sedang menjalani proses hukum tanpa tindakan penahanan.


    Sumber
      Posting comments is disabled.

    Latest Articles

    Collapse

    • Kenapa Perempuan Dipilih Jadi Eksekutor Bom Bunuh Diri
      admin





      DYN (27 tahun), seorang perempuan berhijab, tertangkap oleh Detasemen Khusus 88 Antiteror. Ia diduga akan menjadi eksekutor bom bunuh diri yang akan dilakukan pada Minggu, 11 Desember 2016 saat pergantian petugas jaga istana kepresidenan.

      Sejauh ini, kepolisian masih mendalami terkait keterlibatan perempuan dalam jaringan teroris, khususnya untuk aksi bom bunuh diri.

      "Belum bisa detail (motif), tunggu 7x24 jam. Tapi patut diduga...
      11th December 2016, 15:43
    • Mulai 10 Desember, Wings Air Berhenti Beroperasi di Nabire
      admin



      KOMPAS - Maskapai Wings Air berhenti beroperasi di wilayah Nabire, Papua, sejak Sabtu (10/12/2016).

      Seperti dikutip dari Harian Kompas, Minggu (11/12/2016), Wings Air tidak lagi beroperasi setelah surat larangan operasi diterbitkan oleh Bupati Nabire Isaias Douw pada 6 Desember 2016.

      (Baca juga: Bupati Nabire Larang Wings Air Beroperasi)

      Penghentian ini juga dibenarkan oleh Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua Djuli Mambaya ketika dikonfirmasi....
      11th December 2016, 14:24
    • Hujan Angin Terjang Bogor, Sejumlah Pengendara Pilih Menepi
      admin



      BOGOR - Hujan yang disertai angin kencang melanda wilayah Kota Bogor dan sekitarnya. Hal itu membuat sejumlah pengendara memilih untuk menepikan kendaraannya.

      Dari pantauan Okezone, Minggu (11/12/2016) seperti yang terjadi di kawasan Batu Tulis, Kota Bogor, Jawa Barat ini. Awan gelap mulai menyelimuti sejak pukul 13.30 WIB.

      Tidak lama kemudian, hujan pun turun yang disertai hembusan angin kencang. Tak hanya itu, gemuruh suara petir juga terus terdengar...
      11th December 2016, 14:19
    • My Arena, Tempat Kumpulnya Gamers se-Indonesia
      admin



      Jakarta - Publisher game True Digital Plus terus menghadirkan produk inovatif untuk memenuhi kebutuhan gamers di Indonesia. Kali ini meluncurkan platform game yang dinamakan My Arena (myarenaonline.com), sebagai jawaban atas tantangan e-sport di tanah air.

      Dalam siaran pers, Sabtu 10 Desember 2016, Sofian Martineau, Country Director True Digital Plus Indonesia, menjelaskan peluncuran platform My Arena ini membuktikan kontribusi True Digital untuk mendorong kualitas...
      11th December 2016, 14:17
    • Sidney Jones: Perempuan Potensial Jadi Pelaku Aksi Terorisme
      admin



      Polisi menciduk empat orang terkait rencana aksi teror bom bunuh diri di depan Istana Merdeka, Jakarta, kemarin, Sabtu 10 Desember. Mereka ditangkap di tiga tempat yang berbeda, Bekasi Jawa Barat, Kalimalang Jakarta Timur, dan Karanganyar, Jawa Tengah.

      Salah seorang yang ditangkap di Jalan Bintara Jaya VIII, Bekasi, Jawa Barat, berjenis kelamin perempuan yakni Dian Yulia Novi, mantan Tenaga Kerja Wanita Indonesia di Singapura.

      Pengamat terorisme Sidney...
      11th December 2016, 14:15
    • Pasca Bom di Bekasi, Polisi Antisipasi Teror Bom Susulan
      admin



      Jakarta - Pasca penangkapan empat tersangka terorisme di Bekasi oleh Detasemen Khusus 88 Antiteror Markas Besar Kepolisian RI pada Sabtu, 10 Desember 2016, ancaman teror bom belum sepenuhnya hilang. Kepala Bagian Mitra Biro Penerangan Masyarakat Komisaris Besar Awi Setiyono menyampaikan bahwa Kepolisian mengantisipasi teror susulan sebagai balasan atas penangkapan tersebut.

      "Tidak tertutup kemungkinan di luar sana ada sel-sel lain (satu jaringan) yang siap...
      11th December 2016, 14:11
    Working...
    X