Welcome!

Welcome to our community forums, full of great people, ideas and excitement. Please register if you would like to take part.

This is extra text with a test link..

Register Now

Announcement

Collapse
No announcement yet.

Suka Bersantap ala Fine Dining?, Ini 5 Rahasia di Balik Restoran Mewah Harus Anda Tahu

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Suka Bersantap ala Fine Dining?, Ini 5 Rahasia di Balik Restoran Mewah Harus Anda Tahu



    RESTORAN mewah selalu terlihat terang dan elegan. Tampaknya hanya kaum berduit saja yang mampu menyantap makanan yang disuguhkan dalam pinggan keramik penuh kilap. Tapi dibalik elegannya restoran mewah, ternyata ada lima rahasia tersembunyi di restoran mewah.


    Dilansir dari TheDailyMeal, Senin (21/11/2016) berikut lima rahasia di balik restoran mewah yang akan mencengangkan ketika Anda tahu yang sebenarnya.


    Tapi, jika masih ingin melahap makanan di resto bergengsi ini, sebaiknya jangan cari tahu rahasia di baliknya. Ketika datang dengan gaun elegan atau jas berkelas ke restoran mewah, Anda pastinya akan dilayani layaknya ratu dan raja. Setiap pelayan memastikan Anda merasa puas dilayani di restoran ini.


    Tapi kebanyakan pelayan hanya bertugas melayani tamu, menawarkan pesanan, mengantar makanan atau menuangkan wine mahal. Sebagian besar dari pelayan tidak sepenuhnya paham tentang kualitas makanan yang disajikan.


    Semua keributan di dapur tidak terdengar ke area makan

    Semewah apapun sebuah restoran pasti memiliki area dapur yang ribut dan kacau tak terkendali. Pelayan akan berteriak pada koki tentang pesanan tamunya dan memastikan semua pesanan bisa dibuat dengan baik pada waktu yang tepat.

    Kegaduhan di dapur hampir tidak pernah terlihat atau terdengar pasalnya area makan dan area dapur ada di lokasi yang agak berjauhan.


    Menu spesial adalah yang mendekati waktu kedaluarsa

    Jangan tertipu dengan menu spesial atau menu promosi. Daftar makanan ini biasanya menjadi salah satu trik untuk menghabiskan stok bahan makanan yang hampir rusak. Cara menjual makanan ini dianggap efisien karena pihak dapur tidak harus membuang bahan makanan sia-sia.


    Jangan bertengkar di restoran

    Hal konyol yang kadang dilakukan di restoran saat menyantap makanan adalah bertengkar dengan pasangan atau rekan Anda. Pikirkan lagi saat akan melakukan pertengkaran di meja makan, semua pelayan bisa mendengar dan Anda bisa jadi bahan perbincangan seru antar karyawan.

    Jangan memesan ikan pada hari Minggu Anggapan jangan memesan ikan pada hari Minggu masih dipercaya sebagian besar orang.

    Pasalnya dulu pengiriman bahan baku hanya terjadi dua kali dalam seminggu. Tapi seiring kemajuan transportasi dan pengiriman barang, ikan segar seharusnya bisa didapatkan setiap hari, termasuk hari Minggu.

    Masalahnya ikan segar agak sulit didapatkan di hari Minggu sehingga orang masih banyak yang sangsi akan mendapatkan ikan segar, termasuk di restoran mewah.


    Langganan VIP punya 'jatah' khusus

    Jika Anda seorang langganan di sebuah restoran mewah seharusnya Anda berhak mendapatkan jatah menu khusus. Biasanya akan diberikan menu gratis seperti dessert atau wine berkualitas.

    Tapi nyatanya tidak banyak yang tahu, sehingga banyak tamu yang tidak menerima servis ini.


    http://lifestyle.okezone.com/read/20...arus-anda-tahuhttp://lifestyle.okezone.com/read/20...arus-anda-tahu
    Attached Files
    Dunia bebas Indonesia - Go nice thread to good idea
Working...
X