Welcome!

Welcome to our community forums, full of great people, ideas and excitement. Please register if you would like to take part.

This is extra text with a test link..

Register Now

Announcement

Collapse
No announcement yet.

Oh Tidak, Santapan Andalan Kita Ternyata Biang Rasa Lapar Kronis

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Oh Tidak, Santapan Andalan Kita Ternyata Biang Rasa Lapar Kronis



    Ada sejumlah jenis makanan dan minuman yang terbukti mendongkrak nafsu makan Anda. Tiba-tiba saja rasa lapar menyerang tidak lama setelah Anda makan besar, ini kemungkinan besar merupakan pengaruh dari makanan yang Anda santap itu.


    Pasalnya, rasa lapar yang tidak terkontrol akan memicu kenaikan berat badan secara drastis. Berat badan berlebih tentunya sangat rentan akan penyakit dan oleh karena itu, alangkah baiknya jika Anda mengetahui terlebih dahulu apa saja jenis makanan dan minuman yang membuat kita justru semakin lapar sehabis menyantapnya, sebelum akhirnya mulai mengontrol pengonsumsian makanan dan minuman tersebut.


    Berikut daftar makanan dan minuman yang terbukti meningkatkan nafsu makan Anda, mengutip Boldsky pada Selasa (22/11/2016):


    1. Roti dan selai


    Roti yang diberikan selai rasa buah-buahan merupakan favorit banyak orang. Roti dan selai, masing-masing memiliki kandungan yang mana bisa mempengaruhi kadar gula dalam darah. Roti kaya akan karbohidrat, sementara selai rasa buah-buahan menggunakan pemanis buatan yang mana akan mengganggu stabilitas kadar gula dalam darah. Ujung-ujungnya, yang dirasakan adalah lapar berkelanjutan.



    2. Smoothies


    Smoothies yang kaya kandungan gula memang dapat membuat Anda merasa lebih bersemangat dan energik, namun dapat menurunkan kadar gula dalam darah Anda beberapa saat setelah pengonsumsian. Akibatnya, nafsu makan meningkat.



    3. Diet soda


    Sama seperti smoothies yang kadar gulanya tinggi, diet soda juga mengandung banyak gula dari pemanis buatan, yang mana dapat menyebabkan rasa lapar tak berujung.



    4. Sarapan sereal


    Pilih sereal yang sehat, bukan yang kaya akan kandungan gulanya. Lebih baik pilih oatmeal karena membuat Anda kenyang lebih lama.



    5. Nasi


    Nasi berasal dari beras yang kaya pati. Ganti nasi putih dengan nasi merah agar Anda tidak merasa lapar terus menerus, setelah beberapa menit Anda makan besar.



    6. Babi


    Babi memang kaya kandungan vitamin B. Vitamin B telah lama dihubungkan dengan peningkatan rasa lapar. Sebaiknya pikir dua kali sebelum Anda menyantap seporsi daging babi yang empuk.



    7. Susu cokelat


    Susu cokelat memicu ketidakseimbangan kadar gula dalam darah Anda. Kondisi ini umumnya membuat Anda merasa lapar.

    Sumber
    Attached Files
    Dunia bebas Indonesia - Go nice thread to good idea
Working...
X