Welcome!

Welcome to our community forums, full of great people, ideas and excitement. Please register if you would like to take part.

This is extra text with a test link..

Register Now

Announcement

Collapse
No announcement yet.

50% Konsumen Properti Memanfaatkan Jasa Arsitek

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • 50% Konsumen Properti Memanfaatkan Jasa Arsitek

    50% Konsumen Properti Memanfaatkan Jasa Arsitek.jpg



    AKARTA - on Tan, chief executive officer (CEO) Nippon Paint Indonesia, mengatakan, orang-orang di Indonesia memiliki kebiasaan untuk membangun rumahnya sendiri. Berbeda dari negara lain, yang biasanya membeli rumah dari pengembang atau pemilik rumah sebelumnya (tangan pertama).

    Sayangnya, kata dia, masyarakat Indonesia belum sadar betul akan pentingnya keterlibatan desainer interior maupun arsitek dalam pembangunan gedung. Padahal, hal ini akan mempengaruhi efektivitas dan efisiensi pengerjaan konstruksi.

    “Kalau di luar negeri interior disain menjadi suatu bisnis yang profesional. Banyak perusahaan yang bergerak di bidang itu,” jelasnya, di Jakarta, baru-baru ini.

    Menurut Jon, hanya 40-50% dari konsumen di Indonesia yang menggunakan jasa konsultasi desainer atau arsitek. Untuk residensial, yang menggunakan jasa ini hanya ada di segmen menengah atas dan atas.

    “Alasannya tentu karena biaya. Kalau yang segmen high end itu kan mereka sudah tidak ada masalah. Padahal kalau pakai interior disainer malah lebih murah karena mereka akan memberi konsultasi yang sangat detil,” katanya.

    Di sisi lain, Grace Hartanti, Interior Designer Design Lab, mengatakan penggunaan konsultan di bidang desain bangunan sudah berkembang sejak lima tahun ke belakang di Indonesia. Kesadaran ini mulai tumbuh karena konsumen kerap kali menemukan kesulitan dalam mendesain gedungnya sendiri.


    Sumber
    Dunia bebas Indonesia - Go nice thread to good idea
Working...
X