Welcome!

Welcome to our community forums, full of great people, ideas and excitement. Please register if you would like to take part.

This is extra text with a test link..

Register Now

Announcement

Collapse
No announcement yet.

7 Legenda Urban Yang Bikin Bulu Kuduk Merinding

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • 7 Legenda Urban Yang Bikin Bulu Kuduk Merinding


    Setiap negara di penjuru dunia pasti memiliki sebuah kisah yang disebut Urban Legend. Apa Itu Urban legend ? Urban legend biasa disebut sebagai legenda urban ini merupakan bagian dari mitos yang kuat dan dipercaya kebenarannya oleh semua orang. Biasanya hal ini terkait dengan cerita setempat atau cerita horor yang terus menerus dibicarakan dan membuat teror bagi masyarakat luas.

    Meskipun untuk urusan kisah mistis negara-negara Asia menjadi rajanya, tapi ternyata banyak negara lain yang juga memiliki legenda urban tak kalah menyeramkan.

    Bahkan beberapa ada yang dipercaya sebagai bagian dari kisah nyata yang dialami oleh orang terdahulu. Inilah deretan urban legend paling menyeramkan yang ada di dunia seperti dilansir Buzzfeed.com.

    The Bunnyman

    The Bunnyman merupakan salah satu legenda yang berasal dari Virginia, Amerika. Legenda ini sudah bermula sejak tahun 1904, saat itu polisi mengalami kejadian mengerikan saat membawa tahanan.

    Mobil yang mereka bawa terguling dan polisi tersebut menemukan para tahanan mati, ketika menelusuri penyebabnya polisi justru menemukan banyak bangkai kelinci bertebaran di jalan.

    Sampai suatu ketika, polisi menatap sesosok manusia dengan pakaian mirip kelinci melarikan diri. Sejak saat itu, ‘kelinci besar’ yang kabur itu diduga sebagai pembunuh yang menyebabkan kematian mengerikan.

    Sekolah Berhantu dari Washington

    Di Washington ada sebuah sekolah bernama Mariner yang menjadi salah satu sarang hantu mengerikan. Saat malam tiba seluruh lampu sekolah akan dimatikan dan ketika semua lampu mati, akan banyak mata yang menatap melalui jendela.

    Bahkan jika seseorang berani menatapnya balik, akan ada sosok pria bersayap yang muncul secara tiba-tiba.

    Penjara Jiwa di Bangladesh

    Prosesi pemakaman di Bangladesh cukup membuat bulu kuduk bergidik. Pasalnya menurut cerita rakyat setempat jiwa orang terdahulu yang telah dijual kepada iblis, akan menyeret mayat baru yang akan dimakamkan.

    Untuk itu pemakaman akan lebih baik jika dihadiri oleh banyak orang supaya bisa ikut mendoakan dan memerangi roh jahat yang datang.

    Makam keramat di Greyfriars Kirkyard

    Inggris ternyata memiliki sejarah yang cukup menyeramkan. Konon di Inggris atau tepatnya di Greyfriars Kirkyard ada sebuah makan pemberontak bernama Lord Advocate Sir George Mackenzie yang sangat mengerikan.

    Setiap orang yang mengunjungi atau melewati makamnya akan merasakan sesak, luka muncul tiba-tiba sampai memar tanpa sebab.

    Hal ini dipercaya karena roh dari mendiang marah karena dimakamkan dengan cara dibuang tanpa prosesi. Lord Advocate Sir George Mackenzie sendiri merupakan pemberontak yang telah membantai 18.000 orang sehingga banyak yang membenci dirinya.

    La LIorona dari Meksiko

    La LIoriana merupakan kisah dari Meksiko yang sangat terkenal. La LIoriana merupakan seorang wanita miskin yang menikah dengan pria kaya.



    Hidupnya mulai berantakan setelah sang suami merasa malu telah menikah dengan wanita miskin. Sang suami akhirnya membunuh anak-anaknya agar namanya kembali bersih dan arwah si anak selalu muncul di tepi suangai untuk menarik orang yang lewat di sana.

    Hotel Berhantu di Arkansas

    Crescent Hotel di Arkansas menjadi salah satu hotel berhantu. Hantu yang berkeliaran di sana adalah hantu pekerja yang mati saat menjalani proses pembangunan dan juga hantu penderita kanker. Banyak tamu mengaku kerap melihat sosok tersebut meskipun tak mengenal dengan jelas siapa mereka.

    Hantu Wanita Panggilan Jakarta

    Mungkin banyak yang belum mendengr kalau Jakarta itu punya legenda urban tentang hantu wanita panggilan. Menurut cerita hantu ini dulunya adalah seorang wanita panggilan yang dibunuh dengan wajahnya dipotong dan dicekik hingga mati.



    Tapi anehnya telepon si wanita tersebut masih bisa mengangkat jika ada yang tertarik dengannya dan bahkan meminta pelanggannya untuk bertemu.

    Setelah si pelanggan setuju, wanita tadi langsung muncul di dekat orang yang menelpon.
    Sumber 60detiknews.com
    Setiap negara di penjuru dunia pasti memiliki sebuah kisah yang disebut Urban Legend. Apa Itu Urban legend ? Urban legend  
Working...
X