Welcome!

Welcome to our community forums, full of great people, ideas and excitement. Please register if you would like to take part.

This is extra text with a test link..

Register Now

Announcement

Collapse
No announcement yet.

7 Festival Rakyat Ini Udah Jadi Destinasi Wajib Para Traveler, Mau ikut?

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • 7 Festival Rakyat Ini Udah Jadi Destinasi Wajib Para Traveler, Mau ikut?

    Layaknya Indonesia, banyak negara lain yang punya festival ataupun perayaan tahunan unik yang menjadi ciri khas negara mereka. Masing-masing punya cerita dan cara sendiri-sendiri untuk menyelenggarakannya. Karena keunikannya inilah meski zaman sudah modern acara-acara ini tetap jadi primadona yang selalu ditunggu warga lokal maupun turis. Kalau kamu berkesempatan mengunjungi negara-negara ini, jangan lewatkan deh serunya festival ini. Apa saja itu? Simak ulasan IDNtimes berikut ini!
    1. Oktoberfest, Jerman
      7 Festival Rakyat 1.jpg


      IDNtimes cukup yakin jika nama perayaan yang satu ini udah gak asing lagi terdengar bagi kalian. Biasanya, selama Oktoberfest akan dijual bir tradisional khas Jerman yang akan diminum beramai-ramai. Jumlah permintaannya amat besar, lho! Tahun 2013 saja, diperkirakan sekitar 7,7 juta liter bir habis dikonsumsi oleh warga lokal, serta turis yang berdatangan dari seluruh dunia.
    2. Night of The Radishes, Spanyol
      7 Festival Rakyat 2.jpg

      Ya, siapa sangka kalau ternyata lobak pun dirayakan di Spanyol? Dikenal sebagai Noche de RĂ¡banos, perayaan ini diadakan sebagai bentuk dukungan kepada para pedagang lobak lokal di sana. Akan ada lomba untuk membuat karya dari lobak sekreatif mungkin, misalnya patung, pajangan, dll. Karena dibuat dari lobak segar, gak heran kalau durasi pamerannya gak berlangsung lama, hanya sekitar 4 jam. Namun, antusias yang ditunjukkan oleh pengunjung luar biasa besarnya, lho. Di akhir pameran, biasanya terjadi transaksi jual-beli antara peserta dengan para turis yang tertarik untuk membeli kreasi tersebut.
    3. Deventer Boekenmarkt, Belanda
      7 Festival Rakyat 3.jpg

      Belanda dikenal sebagai negara yang memiliki banyak festival rakyat unik. Salah satunya ialah Deventer Boekenmarkt. Book fair terbesar di Eropa ini selalu jadi incaran para pecinta buku di sana. Koleksinya beragam, dengan perkiraan sekitar lebih dari 800 kios buku dihadirkan setiap tahunnya. Wah buat kamu yang suka baca, harus menyempatkan diri untuk ke sana.
    4. Black Friday, Amerika Serikat
      7 Festival Rakyat 4.jpg

      Sehari setelah perayaan Thanksgiving, Amerika Serikat mengenal tradisi musim belanja yang dikenal dengan istilah Black Friday. Jadi, pada hari tersebut akan ada pesta diskon besar-besaran sebagai awal dibukanya musim belanja Natal di sana. Biasanya sih, para toko akan menjual stok barang mereka dengan harga promo yang menggiurkan. Gak heran jika momen ini selalu ditunggu-tunggu sama banyak orang untuk berbelanja.
    5. Koningsdag, Belanda
      7 Festival Rakyat 5.jpg


      Untuk merayakan ulang tahun raja, Belanda mengadakan pesta rakyat besar-besaran setiap tahunnya di bulan April. Pada perayaan ini, terdapat pasar barang-barang bekas serta aksesoris bertemakan kerajaan yang dijual dengan harga murah. Gak heran kalau perayaan ini selalu ramai dibanjiri pengunjung, terutama para turis yang ingin membeli oleh-oleh khas Belanda.
    6. Pizzafest, Italia
      7 Festival Rakyat 6.jpg


      Nyobain pizza langsung di negara asalnya, Italia, mungkin udah jadi impian semua orang. Itulah sebabnya festival pizza tahunan yang diadakan di kota Napoli selalu ramai dikunjungi dari berbagai negara. Mereka berkesempatan untuk nyobain pizza Neapolitan yang sesungguhnya, ditemani oleh berbagai kuliner dan pertunjukan budaya khas Italia. Hmm, delizioso!
    7. Jember Fashion Carnaval
      7 Festival Rakyat 7.jpg


      Terakhir, yang satu ini berasal dari Indonesia nih! Meski memang baru diadakan sejak tahun 2003, namun penyelenggaraannya selalu dinanti dari tahun ke tahun. Sesuai namanya, acara tahunan yang berasal dari Jember, Jawa Timur ini merupakan karnaval busana yang amat meriah dan udah dikenal hingga ke mancanegara. Biasanya, akan ada pagelaran busana tematik di sepanjang jalan, disertai dengan pertunjukan seni lokal yang menarik bagi para turis. Seru!

    Ketujuh perayaan di atas hanyalah beberapa contoh dari banyaknya perayaan seru yang ada di berbagai negara. Seru banget, ya? Kamu pun juga bisa lho jadi bagian dari perayaan seru, contohnya dengan mengikuti Payless Black Friday pada 25-27 November mendatang. Banyak harga spesial untuk beragam koleksi menarik untuk dipakai saat liburan nanti. Jadi, tunggu apalagi? Jangan lupa untuk ajak keluargamu juga, ya!


    Sumber
    Attached Files
    Dunia bebas Indonesia - Go nice thread to good idea
Working...
X